X

5 Tips Penting Untuk Merawat CCTV Kamera Pengawas Anda

merawat cctv atau cctv maintenance

Merawat CCTV dan Membeli kamera CCTV merupakan antisipasi yang baik untuk mencegah tindak kriminalitas, dan memudahkan pihak yang berwajib untuk menemukan tersangka dari rekaman CCTV. Kamera CCTV tersebutharus di rawat dengan baik, agar dapat berfungsi dengan sempurna.

Kamera CCTV merupakan suatu alat yang sangat dibutuhkan sekali dalam suatu tempat seperti, kantor, rumah, tempat berbelanjaan, tempat parkir dll. Alat yang satu ini tidak hanya digunakan untuk keamanan saja tetapi juga digunakan untuk mengawasi suatu kegiatan seperti ujian, pengawasa, pelayanan dlsb.

Jika anda menginginkan CCTV, Camera CCTV atau CCTV Camera anda bertahan lebih lama maka Pemeliharaan CCTV juga harus anda perhatikan karena ini merupakan hal yang penting. Karena banyak orang yang hanya membeli dan memasang saja tetapi tidak tahu cara merawat alat ini.

Untuk itulah dalam kesempatan kali ini kami akan membahas bagaimana cara untuk merawat CCTV.

Berikut 5 tips merawat CCTV

1. Jagalah Kebersihannya

Hal yang pertama adalah menjaga kebersihan dari alat ini dimulai dari lensa kamera, Housing, Drive Unit, DVR, Monitor dan semua yang berhubungan dengan alat keamanan ini jangan biarkan kotor dan penuh debu. Karena jika semua ini kotor akan dapat menghambat kinerja dari sistemnya sendiri seperti gambar kamera akan menjadi buram, dll.

2. Perhatikan Selalu Pengaturan Rekamannya

Hal kedua adalah memperhatikan pengaturan mode rekaman Kamera CCTV. Rekaman haruslah diatur secara optimal, dari masa jangka waktu penyimpanan hasil rekaman, kualitas hasil rekaman dan pengaturan-pengaturan lainnya.

3. Perhatikan Seluruh Komponen Kamera CCTV Secara Berkala

Komponen Kamera CCTV haruslah di Anda cek sendiri, kabel dan koneksi harus selalu diperhatikan, jangan sampai ada yang tidak terhubung. Sama halnya dengan posisi alat ini juga harus diperiksa, jangan sampai target kamera tidak tepat sasaran. Periksa penyanggah Kamera CCTVnya dan hal-hal lain yang mendukung Kamera CCTV apakah dapat berfungsi dengan baik atau tidak.

4. Perhatikan Keakuratannya

Hal keempat yang tidak kalah penting adalah memperhatikan keakuratan Kamera CCTV. Dari keakuratan jam dan waktu, pengendalian telemetri, keakuratan indikator dan cek kondisi DVR untuk mengetahui rusak atau tidak.

5. Backup Semua Rekaman

Jika Anda menemukan kapasitas Kamera CCTV sudah penuh, maka sebaiknya cadangkan atau backup hasil rekaman CCTV tersebut, sortirlah yang menurut anda masih perlu dan hapus yang udah tidak penting. Memback-up hasil rekaman cctv, lakukan penyortiran hasil-hasil rekaman yang penting yang masih bisa disimpan. Jika memang semua hasil rekaman dibutuhkan (biasanya untuk perusahan perbankan, rumah sakit dll) sebaiknya back-up data (pindah data) dilakukan secara rutin dengan jangka waktu yang tidak terlalu lama dan secara kontinyu.

Demikian tips perawatan kamera yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda semua.

 


CCTV Pati IP Camera Berkualitas No. 1

HIKVISION CCTV PATI

Prevent a security breach by keeping your assets out of reach

Bagi Anda yang ingin memasang CCTV atau Kamera Pengawas untuk Tempat Usaha, Perusahaan, Kantor, Rumah Sakit, Sekolah, Toko, maupun Rumah.
Silahkan berkonsultasi dengan kami di 081 125 3360 atau kunjungi halaman kami di hikvisionpati.com.

CCTV Industrial Grade no. 1 dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau.


 

admin:

This website uses cookies.