googledc23f23934ef9a82

+62 81 125 3360


Sejarah dan Pengertian CCTV

Pengertian CCTV dan Sejarahnya

Pengertian CCTV dan Sejarahnya

Kamera Pengawas atau yang lebih familiar dikenal dengan CCTV banyak digunakan di seluruh belahan dunia sebagai alat bantu keamanan dan pengawasan. Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai apa pengertian CCTV, sejarah singkat teknologi CCTV dan beberapa manfaat utama CCTV di masyarakat.

Pengertian CCTV

CCTV singkatan untuk televisi sirkuit tertutup. Jadi, pengertian CCTV ini berbeda dari televisi yang biasa anda tonton. Karena anda tidak akan menyiarkan sinyal kepada publik. Sebaliknya ia mengirimkan dari kamera video ke monitor baik melalui kabel, pemancar nirkabel atau melalui internet. Hasil gambar dan video ini dapat direkam dan disimpan pada disk.

Sejarah Tentang CCTV

Salah satu manfaat CCTV dalam penggunaan besar pertama kali digunakan di tahun 1940-an oleh Militer AS. Untuk menguji misil V2 kamera sirkuit tertutup digunakan untuk memonitor tes keselamatan misil yang ditembakkan. Teknologi ini menguntungkan karena pengertian CCTV memungkinkan petugas untuk menonton secara cermat, tanpa melihat keluar untuk menghindari kontak dan bahaya.

Di Inggris pada 1960-an CCTV dipasang di beberapa tempat umum untuk mengamati kerumunan selama pawai dan rapat umum. Sebagai teknologi yang berkembang dan menjadi CCTV berteknologi tinggi lebih banyak digunakan di tempat umum untuk memonitor aktivitas umum. Selanjutnya digunakan untuk mencegah pencurian dari outlet-outlat dan toko ritel.

Manfaat Utama

Berdasarkan pengertian CCTV di atas, CCTV banyak digunakan untuk memantau area publik seperti stasiun kereta api, jalan, alun-alun pusat kota, toko-toko, dan bus. Namun, tidak berhenti di tempat umum karena banyak orang sekarang berinvestasi dalam Sistem Keamanan CCTV untuk melindungi rumah mereka. Dengan 9,5 juta kejahatan di Inggris dan Wales tahun lalu jelas untuk melihat mengapa CCTV sangat begitu penting.

CCTV adalah pencegah kejahatan besar, karena sebagai pelaku kejahatan mengetahui resiko yang lebih besar kemungkinan mereka akan di identifikasi. Daerah yang kurang atau tidak ada CCTV mungkin akan lebih berisiko kejahatan. Jika kehadiran CCTV tidak menghalangi pelaku maka diharapkan akan menangkap informasi yang cukup untuk membantu dengan penyelidikan polisi untuk mengungkap kejahatan.

Sesuai dengan arti CCTV, untuk keperluan bisnis CCTV dapat bertindak sebagai pencegah dari pencuri eksternal namun juga dapat membantu mengidentifikasi penjahat dalam sebuah organisasi. Untuk manajer dan pemilik usaha CCTV dapat memberikan informasi dan manfaat tentang informasi efektifitas karyawan Anda bekerja. Hal ini dapat membantu melindungi staf Anda tidak salah tuduh misalnya jika klaim nasabah mereka yang telah kehilangan produk, dan juga dapat melindungi perusahaan dari tuduhan palsu misalnya penukaran produk barang.

Hikvision Pati menyediakan kamera cctv terjangkau dengan kualitas berstandard global untuk seluruh area di nusantara.

 


cctv pati ip camera berkualitas No. 1

CCTV Pati IP Camera Berkualitas No. 1

HIKVISION CCTV PATI

Prevent a security breach by keeping your assets out of reach

Bagi Anda yang ingin memasang CCTV atau Kamera Pengawas untuk Tempat Usaha, Perusahaan, Kantor, Rumah Sakit, Sekolah, Toko, maupun Rumah.
Silahkan berkonsultasi dengan kami di 081 125 3360 atau kunjungi halaman kami di hikvisionpati.com.

CCTV Industrial Grade no. 1 dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau.


 



Tentang Penulis

-

Posting terkait dengan Sejarah dan Pengertian CCTV







CCTV Hikvision In Operation